Back

Ketua Program Studi S1 Farmasi

Dr. apt. Nilda Lely, M.Kes.

Sekretaris Program Studi S1 Farmasi

apt. Arie Firdiawan, M.Clin.,Pharm.

Program Studi S1-Farmasi Terakreditasi "B"

Visi Program Studi S-I Farmasi

Menjadi program studi yang unggul dalam bidang bahan alam dan komunitas-klinis yang memiliki jiwa kewirausahaan serta berdaya saing nasional di tahun  2025.

Misi Program Studi S-I Farmasi

  1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan kefarmasian yang komprehensif dan berkualitas.
  2. Melaksanakan kegiatan penelitian dalam pengembangan ilmu kefarmasian bidang bahan alam dan farmasi komunitas-klinis.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dalam rangka penerapan ilmu kefarmasian bidang bahan alam dan farmasi komunitas-klinis.
  4. Menjalin kerjasama dengan berbagai institusi skala regional dan nasional dalam upaya pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi.

 

Tujuan Program Studi S-I Farmasi

  1. Menghasilkan lulusan yang bermoral, professional, dan kompetitif di bidang bahan alam dan farmasi komunitas-klinis yang memiliki jiwa kewirausahaan serta berdaya saing nasional.
  2. Menghasilkan penelitian berkualitas yang dapat memberikan kontribusi ilmiah dalam bidang bahan alam dan farmasi komunitas-klinis.
  3. Menerapkan ilmu kefarmasian dan hasil penelitian untuk menjawab persoalan kesehatan masyarakat pada umumnya.
  4. Menghasilkan kerjasama dengan berbagai institusi yang saling menguntungkan dan berkelanjutan dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Sasaran Program Studi S-I Farmasi

  1. Pendidikan akademik farmasi yang berkualitas agar menghasilkan lulusan  bermoral dan profesional yang memiliki jiwa kewirausahaan serta berdaya saing nasional.
  2. Produk penelitian di bidang bahan alam dan farmasi komunitas-klinis yang berkualitas.
  3. Pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas dan berkelanjutan dengan menerapkan ilmu kefarmasian dan hasil penelitian.
  4. Kerjasama yang saling menguntungkan dan berkelanjutan dengan berbagai institusi dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.