Program Studi S1


Pengantar 

Ketika didirikan, dan memulai kegiatan pendidikan dan pengajarannya sejak Juli 2002. Program S1 telah terakreditasi BAN PT sejak tahun 2010.  Lulusan sarjana farmasi, memiliki lapangan pekerjaan yang luas, beberapa diantarnya adalah di pemerintahan (Dinas Kesehatan Propinsi dan Kota, Gudang Farmasi, Balai POM, Rumah Sakit, Puskesmas, Pabrik Obat Moderen dan Tradisional, Balai Penelitian, BUMN, Perguruan Tinggi, Apotek dan Distributor Obat, bahkan sesuai dengan salah satu kompetensi lulusan STIFI Bhakti Pertiwi, para lulusan juga bisa memanfaatkan ilmunya melalui wirausaha mandiri dibidang produksi, baik produk farmasi, pangan sehat, dan lainnya yang bisa dikembangkan.

Operasional program studi, telah mengalami perubahan dari awal berdiri hingga saat ini, berikut adalah proses pergantian pengelola program studi S1 Farmasi STIFI BP :
Tahun 2002 – 2005
Ketua Program S1      : Drs. Noprizon, M.Kes, Apt
Sekretaris                  : Sri Hidrayati, S.Si, Apt    
Tahun 2006 – 2008        
Ketua Program S1      : Erjon, M.Kes, Apt
Sekretaris                  : Deni Noviza, M.Si, Apt    
Tahun 2008 – 2012  
Ketua Program S1      : Nilda Lely, M.Kes, Apt
Sekretaris                  : Yenni Sri Wahyuni, S.Farm, Apt    

Visi dan Misi


Visi
Menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi yang terkemuka di Indonesia dalam upaya menghasilkan sarjana farmasi dan apoteker yang mampu  di bidang kimia analisa farmasi, teknologi farmasi, serta mampu mengembangkan potensi sumber daya alam daerah menjadi sediaan fitofarmaka dan bahan baku  obat moderen.

Misi

  • Melaksanakan pendidikan farmasi yang berkualitas, menghasilkan lulusan yang menguasai ilmu kefarmasian yang meliputi teori, konsep dan aplikasinya serta beretika tinggi, bertaqwa kepada Tuhan YME dan berjiwa kewira usahaan.
  • Melaksanakan kegiatan penelitian yang memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi kefarmasian.
  • Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyararakat, yang memberi solusi terhadap masalah yang dihadapi masyarakat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.